Saatnya Beralih Ke "liteBIG Messenger". Karya Anak Bangsa


Chatting, bukan hal yang asing lagi bagi kita. Khususnya para remaja. Karena kita ketahui sendiri bahwa sekarang mayoritas masyarakat Indonesia menggunakan aplikasi chatting untuk berkomunikasi dengan teman, sanak saudara, atau dengan keluarga mereka. Di Indonesia sendiri mulai dari kalangan anak-anak sampai kalangan orangtua sudah menggunakan aplikasi chating. Dikutip dari (beritasatu.com) “Saat ini penduduk Indonesia adalah salah satu pengguna aplikasi sekaligus penginstal chat paling aktif di dunia. Rata-rata 4,2 aplikasi chat terinstal di ponsel orang Indonesia. Setiap harinya aplikasi chat digunakan 97% pengguna ponsel di Indonesia dimana 39% diantaranya menjadikan aplikasi chat sebagai aplikasi utama untuk berkomunikasi ketimbang SMS, media sosial, pesan suara serta email”. Namun sekian lamanya kita menikmati aplikasi itu ada satu hal yang di sayangkan, yaitu kita masih menikmati hasil buatan orang luar negeri, bukan hasil dari orang negara kita sendiri. Kita saat ini masih tergolong negara yang komsumtif akan barang atau produk luar negeri. Mayoritas warga Indonesia dalam kesehariannya menggunakan hasil produk luar negeri.

Sejauh ini kita tidak akan menggunakan produk buatan anak negeri kalua tidak dilihat dari kacamata luar. Jadi saat ini apabila orang luar mengklaim bahwa ada produk Indonesia yang bagus, maka masyarakat akan berlomba-lomba menggunakannya. Tapi ketika orang luar tidak memujinya, apakah kita akan tetap menggunakannya? Kita rasa anggapan seperti itu harus mulai dihilangkan dari diri kita sebagai warga Indonesia. Seharusnya kita harus bangga dengan hasil buatan anak bangsa, toh meskipub hasilnya belum semaksimal buatan luar negeri. Tapi dengan kebanggaan tersebut akan berdampak besar bagi kemajuan bangsa, karena kita ketahui sekarang banyak hasil ciptaan anak bangsa yang mengagumkan, namun apakah masih jalan sampai saat ini? Mungkin tidak. Karena tidak ada support oleh bangsanya sendiri, bahkan tidak ada support dari pemerintah.

Sangat disayangkan, karena mereka sudah mau berusaha keras membuat sesuatu yang ingin membanggakan negeri ini lantas kita sendiri sebagai orang yang sebangsa tidak mendukungnya. Justru kita mematahkan semangat anak-anak bangsa yang mau menciptakan. Kalua terus seperti ini jangan harap beberapa tahun kedepan kita akan tetap jadi bangsa yang bangga akan karya bangsa lain, dan tidak mandiri pastinya. Kita perlu menyadari itu, karena untuk maju kita harus mulai dari  diri sendri. Untuk negara yang maju kita harus mulai dari bangsa sendiri.

Nah sekarang ini ada lagi ciptaan anak bangsa yang sangat mudah untuk kita nikmati, yaitu aplikasi chatting yang bernama liteBIG Messenger, yaitu merupakan aplikasi buatan anak bangsa, aplikasi ini tak kalah keren dengan aplikasi chatting lainnya, Ya meskipun tidak sesempurna aplikasi chatting buatan cina atau jepang yang biasa kita gunakan sehari-hari. Namun setidaknya saat ini kita memulai untuk memakai hasil dari negeri sendiri. Saat ini aplikasi liteBIG Messenger sudah mulai banyak penggunanya, tercatat sejauh ini di Play Store sudah ada 100.000 penggunanya. karena memang fitur-fitur yang dihadirkan tak kalah bagus dengan aplikasi chatting lainnya. Contohnya aplikasi ini bisa membuat group dengan kapasitas 1000 anggota. Banyak sekali bukan.

Selain itu aplikasi ini juga dapat ngehandle saat typo atau kesalahan dalam menulis, dan bagi para pengguna Android aplikasi buatan anak bangsa ini sekarang sudah bisa kita download di Play Store secara gratis. Beberapa info juga mengatakan, apabila kita menggunakan aplikasi hasil dalam negeri, itu akan menguntungkan negara kita. Karena provider local Indonesia tidak perlu membayar bandwidth ke luar negeri. Itu bisa menghemat pengeluaran biaya negara. Saat inilah kita mulai melangkah dengan hal yang kecil, dengan cara bangga akan negara kita sendiri, dan bangga dengan karya-karya bangsa kita sendiri. Kalua kita tidak bangga kepada negera kita sendiri, jangan harap negera kita bisa jadi negara yang maju. Mari bersama-sama kita dukung gerakan anak bangsa ini.  #SupportOurLocalMessenger

BANGGA JADI ANAK INDONESIA !!!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment